OSkQy5jRfLoe3ZSC_s3lf4N5a18 zetyo's blog: Pembunuh Pendukung Italia Serahkan Diri

07 Juli 2010

Pembunuh Pendukung Italia Serahkan Diri



PALMA DE MAJORCA - Seorang pria Jerman yang diduga telah menembak dua warga Italia di sebuah pub di Hanover akhirnya menyerahkan diri ke lembaga berwenang di Majorca, Spanyol.

Aksi pembunuhan bermula dari pertengkaran mereka soal pertandingan sepakbola Piala Dunia 2010. Kabar ini pun dibenarkan oleh juru bicara polisi setempat, Rabu.

Juru bicara polisi tersebut mengatakan, tersangka pria berusia 42 tahun itu sebelumnya sudah teridentifikasi oleh aparat kepolisian dengan nama Holger B. Hal inilah yang membuatnya terpaksa menyerahkan diri ke pengadilan Palma yang akhirnya dijebloskan ke dalam tahanan.

Perang mulut di sebuah bar pada Senin pagi itu terkait dengan membanding-bandingkan gaya bermain Jerman dengan Italia di turnamen Piala Dunia Afrika Selatan.

Setelah perdebatan itu, Holger meninggalkan pub dan sesaat kemudian kembali lagi dengan membawa pistol kaliber 9mm.

Lantas, dia langsung menembak dua pria Italia yang menjadi lawan bicaranya tadi tepat di kepala. Keterangan ini seperti dilaporkan aparat kepolisian.

Kedua korban yang akhirnya meninggal tersebut berusia 47 tahun dan 49 tahun. Majorca merupakan tempat favorit bagi masyarakat Jerman. Hampir empat juta penduduknya mengunjungi pulau Mediterania ini setiap tahunnya. Bahkan puluhan ribu warga Jerman telah menetap di pulau ini secara permanen.

Suasana pertandingan Jerman melawan Spanyol, Rabu, diyakini bakal kembali memanas. Sementara Italia yang pernah menjadi juara Piala Dunia 2006 harus tersingkir di babak penyisihan grup, setelah menelan kekalahan memalukan ketika menghadapi Slovakia.

Namun, secara historis, Italia telah memenangkan Piala Dunia sebanyak empat kali (1934, 1938, 1982, 2006), sementara Jerman baru tiga kali (1954, 1974, 1990). (AFP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar